BEREDAR EDARAN GURU WAJIB PAKAI SERAGAM PUTIH HITAM SETIAP HARI SENIN KAMIS

Jakarta - Ada edaran yang menyebar di kalangan para guru. Edaran itu tertulis dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan. 

Di surat edaran itu tertulis mengenai pakaian seragam kerja dan dikeluarkan pada 11 Januari 2016. Dari edaran yang dilihat detikcom, Selasa (9/2/2016), edaran itu intinya mengimbau agar sejak 1 Februari 2016 seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan wajib memakai pakaian seragam kerja.

Untuk hari Senin dan Kamis, memakai atasan putih dan bawahan hitam, khusus eselaon 1 dan II memakai dasi. Hai Selasa dan Rabu pakaian bebas, sementara hari Jumat memakai batik. Edaran ini ditandatangani Sekretaris E Nurzaman AM.

Belum diketahui apakah edaran ini benar atau tidak. Informasi yang diperoleh detikcom, edaran ini menyebar di kalangan guru. Mereka juga ramai membahas soal seragam ini. Bahkan di beberapa daerah sudah ada guru yang memakai seragam yang lekat dengan ciri khas Jokowi, kemeja putih dan celana panjang atau bawahan hitam.

Detikcom terus berupaya mencari konfirmasi mengenai edaran ini. 
(dra/dra)

sumber : detik.com

G+

Tag : berita
1 Komentar untuk "BEREDAR EDARAN GURU WAJIB PAKAI SERAGAM PUTIH HITAM SETIAP HARI SENIN KAMIS"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Back To Top