CARA MENDAPATKAN KODE REGISTRASI DAPODIK PAUD-DIKMAS

Sejak tahun 2006, Ditjen Pendidikan Luar Sekolah (PLS), yang kemudian  berubah menjadi Ditjen PNFI dan lantas berubah lagi menjadi Ditjen PAUDNI dan  kini berubah nomenklatur menjadi Ditjen PAUDNI, telah memiliki komitmen yang kuat dalam membangun Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Nonformal dan Informal (SIMPNFI).

Seiring dengan perubahan nomenklatur itu dan peningkatan peran, pengelolaan data dan informasi berkembang melalui pengelolaan data pokok pendidikan (DAPODIK) PAUD-DIKMAS.

Dapodik PAUD DIKMAS merupakan aplikasi baru yang diluncurkan Kemdikbud. Sama seperti kakak pendahulunya Dapodikdas dan Dapodikmen untuk instal dapodik paud membutuhkan kode registrasi. Kode registrasi bisa diminta kepada admin kabupaten kota. 

Kode Registrasi dapat diunduh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui website Manajemen PAUD-Dikmas ( http://118.98.233.177:616/ ). Silahkan login dengan mengunakan username dan password Helpdesk yang telah diberikan. Jika Dinas Pendidikan Kab/Kota mendapatkan kesulitan dalam mengakses (lupa password helpdesk) dapat mengirimkan email dengan disertai hasil scan SK Tim Dapodik Kab/Kota ke helpdesk.dapodik@gmail.com. Sejak saat ini admin pusat tidak lagi mengirimkan kode registrasi melalui email ke Dinas Pendidikan Kab/Kota.

G+

Tag : berita
3 Komentar untuk "CARA MENDAPATKAN KODE REGISTRASI DAPODIK PAUD-DIKMAS"

kami blm mendapatkan kode rgistrasi dan operator disa juga tidak tau mohon solusi kami darikab. manhharai NTT

kami blm mendapatkan kode rgistrasi dan operator disa juga tidak tau mohon solusi kami darikab. manhharai NTT

kode registrasi sudah berubah bagimana caranya yaaaa

Back To Top