BAGAIMANA SISTEM PADAMU DIO BEKERJA ?

Program DIO (Diklat Interaksi Online) merupakan solusi Kemdikbud untuk memberi fasilitas dan kesempatan yang lebih luas kepada > 3 juta Guru se-Indonesia dalam meningkatkan dan mengembangkan kompetensi keahliannya sebagai pendidik secara lebih berkesinambungan.
Pusat pengajaran program DIO dilaksanakan oleh 12 P4TK se-Indonesia yang akan mengampu 180 Mata Pelajaran di semua jenjang dari TK, SD, SMP, SMA hingga beragam paket keahlian SMK.
Kapasitas dalam satu kelas online DIO bisa menampung maksimal 500 peserta yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Di setiap Kab/Kota akan disediakan lokasi pusat-pusat belajar dengan fasilitas Internet yang memadai sebagai tempat berkumpulnya para peserta diklat dalam satu domisili untuk mengikuti Kelas Video Conference secara periodik.
Setiap peserta yang mengikuti program DIO hingga tuntas berhak mendapatkan sertifikat diklat (pola 100 jam pelajaran) dan data riwayat diklatnya otomatis terupdate di Padamu Negeri.
Kepesertaan Guru untuk dapat mengikuti kegiatan pembelajaran dalam Program DIO, wajib diajukan secara mandiri menggunakan akun individu masing-masing melalui aplikasi SIAP PADAMU NEGERI. Untuk itu pastikan selalu menjaga kerahasiaan dan keaktifan akun login individu masing-masing di Padamu Negeri.

Untuk penjelasan lengkap program DIO dengan mekanismenya silakan pelajari di:

G+

Tag : berita
0 Komentar untuk "BAGAIMANA SISTEM PADAMU DIO BEKERJA ?"

Back To Top